Restoran Seafood Paling Hits di Kupang, Sukses Bikin Lidah Bergoyang!
restoran seafood paling hits

Restoran Seafood Paling Hits di Kupang – Restoran seafood di Kupang ini fresh-nya sukses bikin lidah penikmatnya gak berhenti bergoyang, lho! Penasaran?

Halo Sobat Indahnesia! Rasa-rasanya gak afdhol kalau main ke Nusa Tenggara Timur, tapi gak cobain sajian seafood-nya yang fresh from the water nih!

Sebagai daerah dengan kekayaan maritim yang melimpah, hasil olahan laut bisa jadi kudapan segar selepas asik berlibur di pantai.

Kupang merupakan sentra dari kedai-kedai seafood yang cukup terkenal, bukan hanya karena hype, tapi juga kualitas masakannya yang fresh dan kaya akan bumbu.

Kalau soal Se’i Sapi, pastinya nyaman di lidah setiap penikmatnya, dan biasanya kuliner ini yang paling digemari hampir seantero Nusantara.

Tapi ternyata, sajian olahan laut di NTT juga gak kalah terkenalnya, dari ikan bakar biasa, rica-rica, sampai kuah asam yang segar dan nikmat bisa bantu bikin mata kamu tambah melek nih!

Ada kedai seafood apa aja yaa yang cukup terkenal dan punya menu sajian nikmat di Kupang, Ibukota NTT ini? Check this out!

Restoran Seafood Paling Hits di Kupang

Harga kuliner seafood biasanya akan jauh lebih murah kalau kamu menikmatinya langsung di daerah pesisir pantai atau dekat dengan dermaga dimana nelayan biasa bersandar lalu menjual hasil tangkapannya.

restoran seafood paling hits

Gak terkecuali di Kupang, harga-harga menu seafood yang ada di sini dibanderol dengan cukup terjangkau, mulai dari 50.000 sampai 200.000-an aja lho! Ini dia rekomendasinya:

  • Taman Laut Handayani

Restoran yang satu ini lokasinya cukup strategis dan berada dekat dengan pantai. Untuk pilihan tempat makannya sendiri bisa indoor maupun outdoor, sesuai preferensi kamu aja nih guys!

taman laut handayani

Harga menu seafood di resto ini tergolong yang cukup murah. Mulai dari 100.000 sampai 200.000 rupiah aja. Kalau menu yang paling terkenal ada kerapu rica-rica dan kakap rica-rica.

Beberapa jenis seafood seperti ikan-ikanan juga dijual dengan harga per-ons mulai dari 25.000-an ya guys! Pilihan menunya cukup lengkap, mulai dari olahan ikan laut sampai steak dari olahan daging juga lengkap. Cocok untuk kamu yang gak biasa makan makanan daari olahan laut.

menu taman laut handayani

Dengan porsi yang cukup untuk dimakan satu keluarga dan letaknya yang strategis membuat Resto Taman laut Handayani jadi incaran para pelancong saat tiba di Kupang.

Untuk lokasinya sendiri ada di Jl. Ir. Soekarno Hatta No.9, Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Direkomendasikan sih kalau ke sini makannya di area balkon agar bisa dapet view sunset di sore hari.

Akan tetapi, kamu harus reservasi terlebih dulu untuk bisa menyantap makanan di area balkon yaa! Jam buka dari Resto Taman Laut Handayani mulai dari jam 11 siang sampai jam 10 malam dengan rekomendasi waktu datang saat menjelang sunset!

  • Seafood Suka Ramai

Sama seperti namanya, Suka Ramai Resto ini rame banget dan jadi incaran wisatawan yang main ke Kota Kupang nih Sobat Indahnesia!

Resto Suka Ramai menyajin berbagai macam olahan seafood dengan 5 rekomendasi menu best sellers, seperti tom yum, udang saus Padang, cah bunga pepaya, kwetiaw siram, dan ikan gurame garam.

restoran seafood paling hits

Lokasinya ada di Jl. Piet A. Tallo, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Uniknya, Resto Suka Ramai ini memadukan cita rasa olahan makanan laut dengan bumbu-bumbu Nusantara dan khas Chinese.

Gak cuma bisa anteng makan seafood, kamu juga bisa menikmati fasilitas hiburan selagi makan seperti live music, resto live seafood, sampai makan di ruangan vip atau outdoor dengan nuansa alam yang sejuk!

Punya banyak pelanggan dan selalu ramai, harga menu makanan laut di restoran ini terbilang sangat terjangkau, mulai dari 50.000-an aja udah bisa nikmatin seporsi seafoodnya yang segar.

Oh iya, Suka Ramai buka mulai pukul 11 siang sampai 11 malam yaa! So … jangan sampai kehabisan!

  • Restoran Seafood Paling Hits, Subasuka Paradise, Kupang

Satu lagi restoran seafood yang ternyata punya citarasa makanan yang juga perpaduan dengan bumbu-bumbu khas olahan chinese nih Sobat Idahnesia!

Subasuka Paradise jadi salah satu surganya olahan seafood yang cukup digemari dan jadi tujuan wisatawan untuk mengisi perut disela-sela liburan.

subasuka paradise

Ada hal unik lainnya dari resto ini lho! Resto Subasuka Paradise seringkali jadi saksi para muda-mudi yang mengikrarkan janji di kapel yang terletak di tepi pantai dengan view yang udah pasti sakral sekaligus dramatis! Jangan-jangan abis main ke sini juga kamu bisa-bisa jadi tergiur ucap janji suci juga nih?! hehe.

Anak presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahkan sempat makan bersama dengan koleganya di sini lho!

Beliau juga memberikan testimoni yang keren karena katanya Teluk Kupang amat sangat indah kalau disaksikan dari dalam resto ini. Jadi benar-benar definisi eat with the view nih!

Oh iya, kalau kamu makan bareng keluarga dan ternyata ada yang gak bisa makan seafood, bisa juga pesan seporsi se’i sapi yang empuk dan punya cita rasa yang kaya.

Gak cuma pelayanannya aja yang ramah, Subasuka Paradise juga punya harga menu yang terbilang cukup pas di kantong, mulai dari 50.000 rupiah aja!

Kalau mau ke sini, lokasinya ada di Jl, Timur Raya Pasir Panjang, Kota Kupang. Mudah kok untuk dicari lewat google maps. Buka mulai pukul 9 pagi sampai jam 12.30 malam. Kalau hari minggu bahkan buka lebih awal, yakni pukul 6 pagi, lho!

  • Restoran Nelayan, Kupang

Kalau mau cari suguhan aneka kuliner seafood di pinggiran pantai, cocok banget untuk datang ke Restoran Nelayan. Kamu bisa menyantap seafood segar sambil nongkrong di pondok-pondok yang tersebar di sepanjang pinggiran pantai.

Resto seafood ini termasuk yang cukup legendaris di Kupang lho! Gak ayal kalau banyak orang yang menjadikan Restoran Nelayan sebagai tujuan utama kalau mau menyantap seafood segar.

restoran seafood paling hits

Banyak menu yang tersaji, tapi yang paling favorit adalah menu udang windu bakarnya. Ukurannya yang cukup besar dipadukan dengan kondisinya fresh menciptakan daging udang yang manis dan juicy!

Bumbu bakar yang digunakan resto ini juga sangat sedap dan wangi guys, jadi gak usah khawatir untuk kamu yang gak kuat bau amis kalau lagi makan olahan laut yaa!

Untuk harga seafood satu porsi di sini dibanderol mulai dari 60.000 per-porsinya. Lokasinya ada di Jl. Timor Raya No.14, Pasir Panjang, Kota Lama. Buka mulai dari pukul 7 pagi sampai 10 malam aja ya Sob!

  • Restoran Seafood di Kupang, Kuliner Seafood Kampung Solor

Kalau mau hunting seafood di malam hari, wajib datang ke Kuliner Seafood Kampung Solor. Sebenarnya ini bukan restoran besar, melainkan kedai-kedai seafood yang berjajar di pasar malam.

Bentuk pasar malamnya sendiri ada di sepanjang ruas jalan dan berupa kedai-kedai seafood segar yang siap nawarin kamu berbagai macam olahan makanan laut yang nikmat dengan harga kaki lima.

kuliner seafood kampung solor

Buat kamu yang baru pertama kali main ke Kampung Solor mungkin akan bingung karena banyak banget kedai seafood dimana-mana, kalau bisa keliling dulu dan cari yang paling bersih dan harga yang paling sesuai.

Meskipun buka pukul 5 sore, tapi disaranin datangnya jangan pas jam 5 sore yaa, kalau bisa mungkin sehabis maghrib atau agak sedikit malam karena jam 5 biasanya para pedagang di sini masih bersiap-siap.

Hingar bingar pasar malam rasanya paling cocok untuk kamu para traveller yang sukanya coba banyak jajanan dengan porsi yang gak langsung banyak. So, ketimbang ke restoran, ada baiknya kamu coba aja ke pasar malam Kampung Solor.

Lokasinya ada di ruas Jl. Kosasih, Solor, Kota Lama. Seafood di sini dibanderol harganya mulai dari 50.000 aja per-porsi dan buka mulai pukul 5 sore sampai jam 12 malam.

  • Restoran Seafood Paling Hits, Warung Artis Kuah Asam Tenau, Kupang

Satu lagi restoran legendaris di Kota Kupang, berdiri sejak tahun 1950-an dan udah jadi warung langganan para artis dan influencer, Warung Artis Kuah Asam Tenau.

Di sini mungkin gak menyajikan banyak olahan seafood, melainkan lebih kepada olahan ikan cakalang, mulai dari nasi ikan kuah asam, ikan bakar, ikan goreng, dan nasi ikan asap cakalang.

kuah asam tenau

Walau sederhana, justru cita rasa khasnya bikin orang ketagihan buat balik lagi! Buat yang gak suka seafood, bisa coba pesan nasi campurnya aja. Nasinya diberi topping daging sapi.

Jangan lupa untuk menyantap tiap kudapan dengan 3 pilihan sambal, ada sambal goreng, sambal mentah, dan sambal cobek. Harga makanan di sini tergolong murah meriah, cukup keluarin uang mulai dari 6.000 sampai 50.000 rupiah aja!

Lokasinya ada di Jl. Pahlawan, Alak, Kec. Alak, Kota Kupang. NTT. Buka setiap senin sampai sabtu aja, mulai pukul setengah 7 pagi sampai jam 3 sore!

Liburan ke Labuan Bajo Bareng Indahnesia

Comments

Leave a Reply