Kertajati ke Labuan Bajo, Simak Rute Perjalanan dan Budgetnya Yuk!

Kertajati ke Labuan Bajo, Simak Rute Perjalanan dan Budgetnya Yuk! – Kamu mau pergi ke Labuan Bajo dengan manfaatiin akses dari Bandara Kertajati di Majalengka? Cocok nih buat cek rute dan budget-nya lewat artikel ini!


Bandara Kertajati yang baru aja beroperasi per-bulan Oktober kemarin mulai mencuri perhatian para pengguna transportasi udara, khususnya yang mau liburan.

Gak terkecuali kamu yang mau coba ke Labuan Bajo lewat bandara baru ini! Meskipun harus melalui transit satu kali di Bali, tapi tenang aja!

Indahnesia udah coba rangkumin rute dan budget-nya termasuk rekomendasi destinasi tempat makan atau wisata dekat bandara selama transit di Bali biar kamu enggak bosen!

Gak cuma itu aja, buat kamu yang ada di luar Majalengka dan bingung nih mau pakai transportasi umum apa untuk pergi ke Kertajati, Indahnesia juga bakal rekomendasiin travel murah meriah buat kamu pergi ke Majalengka. So … check this out!

Kertajati ke Labuan Bajo: Cara Akses Kertajati dari Luar Majalengka

Yang perlu kamu tau nih guys, Kertajati yang gak berlokasi di kota besar, bikin beberapa dari kita bingung buat pergi kesana terutama yang tinggal di luar Majalengka. Apalagi kalau kamu pakai kendaraan umum untuk jadi jalan pamungkas selama liburan.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi shuttle atau bus yang bisa nemenin kamu buat pergi ke Bandara Kertajati!

  • Bandung-Kertajati

Kalau kamu berasal dari Kota Bandung dan mau pergi ke Kertajati, kamu bisa naik beberapa transportasi umum ini:

  • Bus Damri (Cp. 1500.825) dengan harga tiket 150.000 rupiah
  • City Trans Utama Shuttle (Cp. 08111317317)  dengan tarif 150.000 rupiah
  • Bhinneka Shuttle (Cp. 08112447898) dengan tarif 150.000 rupiah
  • Ms Trans (Cp. 08111321112) dengan tarif yang sama, yaitu 150.000 rupiah
  • Jakarta-Majalengka

Buat kamu yang ada di Ibu Kota Jakarta dan mau ke Kertajati naik travel, bisa coba beberapa alternatif ini:

  • Bhinneka Shuttle (Cp. 08112447898)  dengan tarif keberangkatan 150.000 rupiah
  • Ciremai Trans (Cp. 081242484842) dengan tiket seharga 150.000 rupiah
  • Dan Bus Berkah Jaya dengan tarif termurah 75.000 rupiah
  • All Rute

Nah, untuk kamu yang mau ke Majalengka, tepatnya ke Kertajati di luar dari wilayah Bandung dan Jakarta, kamu bisa nih naik Blue Bird dengan tarif yang disesuaikan!

Kamu juga bisa pesan tiket travel dan bus di atas melalui aplikasi booking online terpercaya, atau melalui nomor hotline yang tersedia ya guys!

Dari Kertajati ke Labuan Bajo

Sekarang, kita masuk ke rute dari Kertajati menuju ke Labuan Bajo, sekaligus transitnya ya guys!

Untuk pergi ke Bandara Komodo dari Bandar Udara Kertajati ini butuh proses transit terlebih dulu di Bali. Gak bisa langsung dari Kertajati ke Labuan Bajo ya guys!

Nah, untuk beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute Kertajati ke Bali, diantaranya ada Air Asia dan Super Air Jet. Kalau dari Bali ke Labuan Bajo, itu ada Maskapai Penerbangan Batik Air, Citilink, dan Air Asia.

Untuk harga tiketnya tentu aja berbeda ya antar maskapai penerbangan. Nah, kita coba bahas yuk!

  • Kertajati ke Bali

Dari Kertajati, kamu gak bisa langsung terbang ke Labuan Bajo guys! Melainkan, kamu harus transit terlebih dulu di Bali. Dari Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini kamu bisa pakai Maskapai Penerbangan Air Asia dengan harga tiket mulai dari 1.2 jutaan!

Harga tiket pesawat setiap harinya ini berbeda ya guys! So … kamu bisa coba liat jadwal penerbangannya melalui aplikasi booking tiket online terpercaya seperti Traveloka atau Tiket.com!

Nah, kalau kamu mau naik Super Air Jet, harga tiketnya sendiri sama, mulai dari 1.2 jutaan aja untuk jadwal penerbangan selama Bulan November 2023 ini! Waktu tempuh dari Bandara Kertajati menuju ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali memakan waktu selama 1 jam 40 menit.

Oh iya, untuk kamu yang harus transit saat menaiki pesawat, ada hal yang harus diperhatikan nih! Untuk transit ini, beberapa jadwal penerbangan nawarin kamu maskapai penerbangan yang sama saat penerbangan pertama dan setelah transit. Tapi, ada juga yang berbeda. Hal yang harus kamu perhatikan di sini adalah soal waktu transitnya!

Kalau kamu pergi dari Kertajati ke Bali dengan Maskapai Penerbangan Air Asia dan dari Bali ke Labuan Bajo dengan maskapai yang sama, tentu aja ini akan memudahkan kamu saaat proses transit, dimana bagasi kamu akan diurus oleh maskapai bersangkutan dan kamu tinggal menunggu penerbangan berikutnya di ruang tunggu atau jalan-jalan dulu.

Tapi, kalau misalnya ternyata kamu pergi dari Kertajati ke Bali dengan pesawat Super Air jet dan dari Bali ke Labuan Bajo pakai Air Asia, maka kamu harus melakukan proses daftar ulang bagasi dan check in ke penerbangan selanjutnya.

Jangan sampai kamu leha-leha kalau ternyata kamu naik pesawat yang berbeda antara saat keberangkatan pertama dan ketika transit yaa!

  • Coba Tips ini Saat Transit di Bali!

Soal waktu transit ini, biasanya memakan waktu selama 4 sampai 5 jam. Buat kamu yang nantinya naik maskapai yang sama, kamu bisa punya sedikit waktu senggang untuk setidaknya jalan-jalan di sekitaran bandara!

Dalam waktu 5 jam, kalau kamu mau mengunjungi destinasi wisata, kamu bisa bertolak ke Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana dengan waktu tempuh dari bandara sekitar 25 menit aja.

Tapi, buat yang mau cari kuliner khas Bali, kamu bisa naik transportasi bus dari pemerintah supaya biayanya lebih murah, lalu pergi ke tempat makan tujuan di sekitaran bandara aja ya guys! Jangan jauh-jauh supaya gak terburu-buru saat harus check in nantinya!

Beberapa rekomendasi tempat makan di sekitaran Bandara Ngurah Rai, diantaranya:

  • Ayam Betutu Khas Gilimanuk berjarak cuma 3 menit dari Bandara
  • Nasi Pedas Ibu Andika cuma 6 menit dari Bandara
  • Warung Mufu berjarak 15 menit dari Bandara
  • Dan Ayam Betutu Pak Man yang berjarak cuma 5 menit dari Bandara
  • Dari Bandara Ngurah Rai, Bali, ke Bandara Komodo di Labuan Bajo

Mendekati waktu check in ke penerbangan selanjutnya, ada baiknya kamu gak mepet-mepet banget ya guys! Nah, dari Bandara Ngurah Rai ini kamu akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam 20 menit.

Untuk kamu yang mau upgrade bagasi saat check in ulang juga bisa kok! Biasanya tersedia beberapa tiket dengan upgrade bagasi hingga 20 kilogram!

Nah, itu dia guys penjelasan singkat soal gimana sih caranya pergi dari Kertajati ke Labuan Bajo? Sebenarnya penerbangan ke Labuan Bajo ini juga bisa kamu coba dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, tapi gak ada salahnya kok buat cobain bandara baru kebanggaan Jawa Barat ini, Kertajati!

Oke guys, gimana? Apa kamu jadi tertarik buat coba pergi ke Labuan Bajo dari Bandara Kertajati? Yuk mulai rencanain liburan kamu bareng Indahnesia!

Comments

Leave a Reply