Private Trip Vidi Liveaboard Pulau Komodo, Ini Itinerarynya Untuk Kamu!
Private Trip Vidi Liveaboard

Private Trip Vidi Liveaboard Pulau Komodo, Ini Itinerarynya Untuk Kamu! – Private Trip Komodo sekarang bisa kasih kamu sensasi naik kapal luxury Vidi Liveaboard bareng Indahnesia!


Halo Sobat Indahnesia! Kalau kamu lagi pengen liburan ke Labuan Bajo tapi gak mau bareng yang lain, cocok banget buat coba tipe liburan ala private trip nih!

Apa sih bedanya private trip dan open trip? Kalian pasti udah gak asing lagi sama tipe liburan open trip kan? Kalau open trip biasanya kamu berblibur bareng beberapa wisatawan lainnya yang digabung dalam satu trip bersama.

Nah, kebalikan dari open trip, private trip sendiri adalah tipe liburan dimana kamu cuma sendirian atau bareng keluarga dan beberapa orang terdekatmu, alias enggak bergabung bareng peserta trip lainnya yang kamu sendiri belum tentu kenal.

Gak cuma itu, biasanya kamu juga bisa nentuin destinasi liburannya atau itinerarynya sendiri, lho! Walaupun begitu, ada juga kok beberapa jasa private trip yang udah sediain kamu pilihan itinerary biar kamu lebih mudah eksplor destinasi wisata yang kamu mau!

Walaupun biasanya dari sisi budget, private trip jauh lebih mahal dibandingkan open trip. Tapi, ada juga kok beberapa kelebihan ketika kamu memilih trip secara private seperti ini, diantaranya:

  • Pilihan tempat liburan, transportasi, dan penginapan jauh lebih fleksibel, nyesuain sama kondisi kamu atau keinginan kamu
  • Kamu bisa pergi sendiri atau mungkin rame-rame tapi sama orang-orang terdekat yang kamu kenali
  • Buat kamu yang punya goals liburan tenang dan damai, biasanya private trip jadi pilihan. Kamu gak harus terlalu dituntut berbaur dengan orang-orang baru ketika suasana hati kamu lagi pengen liburan secara private atau menyendiri

Nah, sekarang kamu udah tau kan bedanya open trip dan private trip? Kamu juga bisa sesuain tipe liburan yang mana yang cocok untuk kamu saat ini.

Buat kamu yang mau coba private trip rasa luxury ke Pulau Komodo dan sekitarnya, kamu bisa kok coba naik Kapal Vidi Liveboard bareng Indahnesia!

Vidi Liveaboard adalah salah satu jenis kapal phinisi yang tergolong mewah! Desain interiornya sendiri sudah modern dengan ada campuran aksen tradisional Indonesia. Mostly, dari segi bahannya, kapal ini adalah kapal phinisi kayu yang punya kesan mewah!

Vidi Liveaboard dilengkapi dengan 6 kabin yang nyaman buat jadi tempat bermalam kamu. Dari ke-6 kabin ini, ada 1 kabin VIP, 4 kabin pribadi, dan 2 kabin bersama. Kamar mandinya sendiri ada 6 udah lengkap dengan fasilitas shower air hangat dan dingin. Selain itu ada juga 4 toilet di dalam kapal.

vidi liveaboard
vidi liveaboard

Liburan sendiri atau bareng keluarga dan teman terdekat naik Kapal Vidi Liveaboard bisa jadi experience liburan yang seru lho guys! Sepanjang berlayar, Vidi Phinisi juga nawarin kamu bersantai di atas sun deck kapal dengan dilengkapi bin bag untuk sekedar snuggling down cantik di atas lautan sambil nikmatin langit sore!

private trip vidi liveaboard
Sun Deck Vidi Liveaboard

Oh iya, buat kamu yang mau coba liburan ala Private Trip Komodo naik Kapal Vidi Liveaboard, kamu bisa pilih one day trip atau yang direkomendasiin sih pilih yang 3 hari 2 malam atau 4 hari 3 malam sekalian yaa!

Harga sewa Kapal Vidi Liveaboard untuk tipe liburan Private Trip ini juga beragam. Budgetnya mulai dari 30 juta rupiah buat kamu yang hanya mau liburan 1 hari atau one day trip aja, sampai 50 juta rupiah untuk kapasitas maksimal 2 orang buat kamu yang mau liburan selama 3 hari dua malam! Ada juga Leisure Liveaboard seharga 65 juta untuk kamu yang mau liburan lebih lama, yakni 4 hari 3 malam!

Private Trip Vidi Liveaboard
Budget Sewa Kapal Vidi Liveaboard

Kita bahas dari One Day Trip dulu ya guys!

  • One Day Trip Vidi Liveaboard Pulau Komodo

Untuk one day trip udah pasti liburannya cuma dilakuin selama 1 hari naik Kapal Vidi Liveaboard di Pulau Komodo dan sekitarnya.

Untuk private trip selama 1 hari ini, ada dua pilihan itinerary yang bisa kamu pilih! Yang pertama, menjelajahi Pulau Padar, lanjut ke Pink Beach, setelah itu berakhir di Pulau Komodo.

Atau ada juga nih opsi kedua yang dimulai dari Pulau Kanawa ke Pulau Kelor, lalu pergi ke Manjarite dan berakhir di Pulau Kalong.

Semuanya bisa kamu sesuain dengan keinginan kamu ya guys! Untuk kamu yang mau coba nikmatin langit sunset yang bener-bener indah dengan ribuan kelelawar yang berterbangan, kamu bisa pilih opsi kedua untuk berkunjung juga ke Pulau Kalong.

Harga dari private trip selama 1 hari ini berkisar di angka 30 juta rupiah. Kalau gak mau sendiri, kamu bisa kok ajak sanak saudara atau orang-orang terdekat dengan maksimal kuota sebanyak 30 orang! Untuk fasilitasnya sendiri udah termasuk 1 kali meals dan 1 kali snack ya guys!

  • Itinerary Private Trip Vidi Liveaboard 3 Hari 2 Malam

Nah, untuk kamu yang mau liburan lebih lama di atas Kapal Phinisi Vidi, cocok pilih paket private trip Leisure Liveaboard! Kamu bisa liburan dan bermalam di atas kapal mulai dari 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, atau 4 hari 3 malam!

Ini dia itinerary 3 hari 2 malam Private Trip Vidi Liveaboard di Pulau Komodo!

  • Day 1

Hari pertama, selamat datang di Pulau Kanawa! Setelah pukul 09.00 sampai 10.00 pagi kalian di jemput di bandara atau hotel tempat kalian menginap di Labuan Bajo, destinasi pertama yang akan kalian kunjungi adalah Pulau Kanawa!

kanawa island labuan bajo
Kanawa Island Labuan Bajo

Di Pulau Kanawa, apa aja sih yang akan kalian lakuin? Aktivitas selama di pulau ini, kalian akan diajak trekking di bukit yang berada di tengah-tengah Pulau Kanawa!

Tenang aja guys, aktivitas trekking ini gak akan terlalu menguras tenaga kok, karena bukitnya juga gak terlalu besar! Kalau kalian main ke Kanawa, selain bisa berenang bebas di lautan yang jernih, dengan naik ke bukitnya juga jadi salah satu spot terbaik buat mengabadikan momen dengan view hamparan laut lepas plus pasir pantai yang putih dan bersih!

Puas seharian main di Pulau Kanawa, kalian juga akan disuguhi makan siang dulu sebelum akhirnya pergi ke destinasi kedua pada pukul 13.00 siang!

Destinasi kedua ini kita akan pergi ke Pulau Kelor dan Manjarite. Di Pulau Kelor kamu juga akan diajak trekking ke bukit dengan bebatuan yang masih cukup cadas. Berbeda dengan trekking di Pulau Padar, kamu harus lebih hati-hati saat pergi ke Pulau Kelor. Walau begitu, katanya sih pemandangan di atas bukitnya gak kaleng-kaleng guys!

Lalu, kamu juga akan diajak menjelajahi Pulau Manjarite yang biasa disebut sebagai The Opening Gatesnya Pulau Komodo. Manjarite terkenal banget dengan spot fotonya yang instagramable.

Di pulau ini ada salah satu dermaga kayu kecil yang panjangnya bisa sampi 40 meter ke arah lautan. Nah, kamu bisa manfaatin momen berkunjung ke Manjarite dengan abadikan momen di atas dermaga kayu ini biar makin dramatis hasilnya, hihihi!

Selesai main di Manjarite, tujuan terakhir dari trip hari pertama ini adalah berlayar ke Pulau Kalong sekitar pukul 16.00 sampai 18.00 di sore hari.

Kalau bicara soal Pulau Kalong, siapa sih yang gak tau kalau pulau yang satu ini terkenal sama view sunset-nya?! Gak cuma itu, selain bisa dapet momen matahari terbenam di langit yang jingga, kamu juga bisa dapet momen kelelawar sedang berterbangan di langit kala senja tiba!

Selain nikmatin suasana sore menjelang malam, Pulau Kalong juga jadi tempat kamu bermalam di atas kapal dalam rangkaian wisata di hari pertama ini.

  • Day 2

Hari ke dua diawali dengan persiapan dan keberangkatan menuju ke Pulau Padar, pulau primadonanya sejuta wisatawan! Kamu akan mulai perjalanan sedari pukul 2 dini hari dan estimasi sampai di pukul 5 pagi.

Sebelum mulai bermain-main di Pulau Padar, kamu akan disuguhi dulu sarapan pagi, baru deh di jam 6 sampai 9 pagi kamu bebas mau ngapain aja di Pulau Padar!

pulau padar labuan bajo
Pulau Padar Labuan Bajo

Buat yang staminanya masih penuh, cocok banget kalau trekking ke bukit Gili Padar nih guys! Kamu bisa dapetin momen menikmati lautan Labuan Bajo yang cantik dari atas ketinggian. Tenang, trekking di Gili Padar gak akan terlalu menguras adrenalin kamu kok! Pasalnya, trekking ini udah dipermudah dengan adanya anak tangga yang bisa bantu kamu sampai lebih cepat!

Jam 9 pagi sampai jam 1 siang, kamu akan diajak jalan-jalan ke Long Pink Beach dan diselingi makan siang, setelah itu di jam 1 siang kamu akan lanjut perjalanan menuju ke Pink Beach!

Nah, buat yang udah gak sabar pengen nyemplung ke air, its your turn! Ini giliran kamu buat unjuk gigi snorkeling di Pink Beach!

Daya tarik snorkeling di Pink Beach juga dipengaruhi sama kondisi ombak air lautnya yang cenderung tenang. Gak ayal, kamu bisa dengan mudah bermain air dan melihat terumbu karang dari warna airnya yang jernih!

Waktu yang diberikan untuk snorkeling juga cukup lama. Sekitar 2 jam, sampai pukul 3 sore kamu bisa puas-puasin untuk main air di sana. Jangan lupa juga sisakan waktunya buat sekedar santai dan berfoto-foto di pasir pantainya yang tentu aja punya warna pink yang unik!

Jam 15.00 sore, waktunya kamu beranjak ke Pulau Komodo untuk mengejar sunset view di sore hari! Perjalanan kamu di hari ke-dua ini juga berhenti di Pulau Komodo. Usai menikmati senja di pulau ini, kamu akan disuguhi makan malam dan bermalam di pulau yang sama!

  • Day 3

Di hari ketiga, sesuai dengan jadwal itinerary yang ada, kamu udah mulai beraktivitas di jam 6 pagi sampai 07.30 pagi untuk sarapan.

Di hari ketiga ini gak banyak yang akan kamu lakuin, tapi pastinya di hari ketiga ini adalah momen yang paling berkesan buat kamu selama tour di Pulau Komodo ini!

Di jam 07.30, bersiap-siap untuk menuju ke spot primadonanya para penyelam, Manta Point! Tapi … buat kamu yang gak terbiasa diving, kita akan sediain fasilitas snorkeling di sini kok!

Manta Point
Manta Point

Tentu aja, snorkeling-nya bareng sama ikan pari raksasa, pari Manta! Gimana? Kamu tertarik gak guys! Oke funfact sedikit mengenai ikan pari Manta, pari Manta termasuk salah satu spesies ikan terbesar yang ada di dunia!

Siapa sangka lho! Ternyata pari Manta juga termasuk ikan dengan otak paling besar dan ikan paling pintar diantara spesies ikan lainnya! Kepintarannya juga setara dengan lumba-lumba, gajah, bahkan primata sekalipun!

Walau menyeramkan, ikan pari Manta adalah jenis ikan yang friendly dan gak akan bikin kamu celaka kok guys! Siapkan juga go-pro mu sebelum melakukan snorkeling dan abadikan momen bareng ikan pari yang satu ini dengan baik yaa!

Puas bermain bersama ikan pari Manta, di jam 9 pagi, waktunya kamu berlayar menuju ke Taka Makassar dan Pulau Siaba! Taka Makassar, satu destinasi yang rasanya sayang banget kalau gak kamu kunjungin dalam rangkaian tour Pulau Komodo!

Taka Makassar punya view layaknya surga yang menyembul di tengah lautan lepas. Taka Makassar sendiri merupakan dataran kecil berpasir putih yang ada di tengah lautan dan gak berpenghuni sama sekali! Luasnya sendiri hampir sama dengan lapangan sepak bola, sama sekali gak besar guys walau namanya adalah “pulau”.

Taka Makassar
Taka Makassar

Uniknya, Taka Makassar ini hanya muncul saat air laut sedang surut aja! Perairan di sekitar Taka Makassar ini punya arus yang cukup deras, so disaranin kalau memang kalian pengen main air, jangan sampai terlalu jauh ke tengah lautan atau kalau bisa didampingi oleh tour guide kalian!

Di Pulau Siaba, pulau dengan julukan “City of Turtle” ini juga kamu bisa kok ngelakuin aktivitas pantai yang seru! Kamu bisa menyelam, atau sekedar bermain air di bibir pantai juga oke banget! Pasir di Pulau Siaba juga terbilang putih dan lembut, jadi nyaman buat kamu jadiin kasur selama seharian nikmatin langit diselingi sapuan ombak yang lembut!

Pulau Siaba Labuan Bajo
City of Turtle Siaba

Nah, perjalanan kamu selama Private Tour Vidi Liveaboard di Pulau Komodo dan sekitarnya ini berakhir di Pulau Siaba! Akhirnya, kamu bisa kembali lagi ke Pelabuhan Labuan Bajo dan drop di Bandara sekitar pukul 1 siang di hari ke tiga!

Itu dia guys itinerary untuk liburan 3 hari 2 malam bareng Kapal Vidi Liveaboard! Kamu bisa sesuain jadwal itinerary ini juga dengan kondisi kamu atau kondisi di lapangan ya guys! Jadi, kapan nih mau private trip Komodo bareng Indahnesia?!

Comments

Leave a Reply