Itinerary Pulau Pahawang Lampung, Wisata Seru 3 Hari 2 Malam!
Itinerary Pulau Pahawang Lampung

Itinerary Pulau Pahawang Lampung, Wisata Seru 3 Hari 2 Malam! – a Paradise of Snorkelers, begitulah Pahawang dikenal diantara para wisatawan. Bukan di Bali, bukan juga di Nusa Tenggara Timur kaya yang sering kita bahas nih Sobat Indahnesia. Pahawang ini ternyata ada di Provinsi Lampung, lho!

Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang termasuk wisata andalannya warga Lampung nih guys! Meski begitu, Pahawang juga udah banyak dikenal di kalangan wisatawan lokal atau mancanegara. Termasuk kamu gak nih?

Daya tarik Pahawang ini gak main-main! View-nya udah sebelas dua belas sama pantai-pantai yang ada di Bali. Pulau Pahawang lokasinya ada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Lokasi Pulau Pahawang sendiri gak jauh kok dari pusat Ibu Kota Lampung. Cuma perlu luangin waktu 2 jam aja buat sampai ke Pulau Pahawang dari Bandar Lampung.

Banyak banget destinasi menarik yang jadi incaran para pelancong kalau main ke Pulau Pahawang, lho! Kalau kamu ke sini juga dijamin jadi pengen datang ke beberapa spot instageniknya Pahawang! Ada apa aja sih? Yuk Check This Out!

Daya Tarik Wisata Pulau Pahawang

Baiknya sih sebelum masuk ke itinerary Pulau Pahawang selama 3 hari 2 malam, kita kenalan dulu sama destinasi wisatanya alias ada apa aja sih di Pahawang sampai jadi idolanya para wisatawan?

  • Penginapan di Atas Laut

Itinerary Pulau Pahawang Lampung

Kalau ke Labuan Bajo kita biasanya nginep di kapal phinisi, kali ini Pahawang nawarin salah satu tempat bermalam yang romantis banget suasananya! Alias lokasinya sendiri ada di atas laut lho!

Penginapan di atas laut kedengarannya unik ya guys! Bahkan karena penginapan ini, Pulau Pahawang disebut-sebut jadi mirip Pulau Maladewa, lho! Jadi bikin penasaran banget!

Salah satu penginapan di atas air yang bisa kamu sewa buat menginap adalah Villa Andreas Resort Pulau Pahawang. Villa ini jaraknya kurang lebih 1.4 kilometer aja dari Pulau Pahawang. Kalau jalan kaki bisa kok sampai dalam waktu 4 menitan.

Selama menginap di Villa Andreas ini kamu bakalan disuguhin dengan pemandangan terumbu karang yang bisa diliat langsung tanpa harus menyelam. Gak cuma itu, sunset di sini juga indah banget, lho! Dan pastinya cocok buat dinikmatin bareng orang terkasih.

  • Bisa Island Hopping

Kalau main ke Pulau Pahawang, kamu bisa ngerasain liburan ke banyak pulau dalam satu kali jalan. Ini karena Pulau Pahawang sendiri terbagi jadi beberapa gugusan pulau kecil lagi, seperti Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahawang Kecil, Kelagian Besar, dan Kelagian Kecil.

Main ke Pulau Pahawang bakal jadi paket liburan hemat dan worth it buat kamu!

  •  Akses dan Tiket Masuknya Gak Berat di Kantong!

Kalau start kamu dari Pelabuhan Katapang, buat sampai ke Pulau Pahawang ini kamu gak perlu repot-repot naik-turun beberapa transportasi umum. Pasalnya, Pulau Pahawang ini areanya deket banget dari Pelabuhan Ketapang di Lampung! Kamu tinggal nyeberang aja dari pelabuhan ke Pulau Pahawang.

Gak cuma itu, karena areanya yang luas, masuk ke Pulau Pahawang ini cuma dikenai biaya yang murah, lho! Alias cuma 30-40 ribu aja per-orang!

Nah buat kamu yang mulai tertarik nih mau main ke Pulau Pahawang kalau berkunjung ke Lampung, kamu bisa tiru beberapa tips liburan 3 hari 2 malam di Pulau Pahawang berikut ini!

Tips Itinerary Pulau Pahawang Lampung 3 Hari 2 Malam!

  • Hari ke 1

Kamu bisa memulai perjalanan sedari pukul 20.00 WIB dengan titik keberangkatan dari Kota Jakarta (jam berangkat bisa kamu sesuain dengan jarak antara kota kamu dan Pelabuhan Merak). Untuk harga tiket bus dari Jakarta ke Merak ini dipatok sekitar 200 ribuan per-orang.

Kalau arus lalu lintasnya lancar, jam 23.00 malam kamu udah bisa sampai di Pelabuhan Merak dan lanjutin perjalanan kamu pada pukul 01.00 malam ke Pelabuhan Bakauheni naik Kapal Ferry. Untuk harga tiketnya tergolong murah lho! Cuma 20 ribuan aja per-penumpang!

  • Hari ke 2

Pukul 3 malam kamu dijadwalin bakal sampai di Pelabuhan Bakauheni nih guys! Buat sampai ke Bandar Lampung, dari Bakauheni kamu bisa naik bus dengan harga tiket sebesar 30 ribu rupiah aja!

Nah buat sampai ke Pulau Pahawang dari Bandar Lampung ini, kamu harus pergi dulu ke Pelabuhan Katapang buat naik kapal menyeberangi lagi lautan.

Dari Bandar Lampung, kamu bisa naik angkot jurusan Rajabasa-Tanjung Karang dan berhenti di Pasar Bawah Ramayana, ongkos angkotnya sekitar 5000 rupiah!

Pukul 06.00 pagi, lanjutin lagi perjalanan kamu dengan menaiki angkot jurusan Tanjung Karang-Teluk Betung dan berhenti di Gudang Garam. Ongkos angkot dari Tanjung Karang ke Teluk Betung ini sekitar 5000 rupiah!

Pukul 07.00, kamu bisa lanjutin perjalanan lagi dari Gudang Garam naik mobil pick-up dengan harga ongkos 10.000 rupiah ke Dermaga Katapang.

Dari Dermaga Katapang, lanjut lagi naik kapal ke Pulau Pahawang dengan harga tiket 400 ribu rupiah! Voila, akhirnya kamu sampai deh di Pulau Pahawang!

Sampai di Pulau Pahawang, kamu bisa bayar biaya tiket masuk sebesar 30 sampai 40 ribu rupiah dan mulai cari penginapan yang worth it di kantong dan sesuai sama kemauan kamu!

Harga penginapannya sendiri biasanya yang paling murah jatuh di angka 150 ribuan per-malam. Tinggal kamu sesuain aja dengan kebutuhan kamu ya guys!

Supaya liburan kamu jadi lebih hemat, jangan lupa buat selalu bawa beberapa perbekalan makanan yang tahan lama dari rumah, kalau terpaksa beli, cari yang paling ramah di kantong tapi tetap ngenyangin perut kamu selama liburan!

Kalau mau hemat, jangan setiap saat kamu nyemil dan jajan makanan di tempat wisata yang pasti harganya udah jauh di atas harga di tempat umum lainnya. Untuk harga makanan di Pulau Pahawang sendiri, rata-rata kamu bisa abisin 50 ribu rupiah untuk sekali makan.

Usai isi perut dengan makan siang, kamu bisa juga nih mengawali liburan dengan snorkeling! Pulau Pahawang sendiri punya daya tarik keindahan bawah lautnya yang cantik banget! Sayang kalau dilewatin gitu aja.

Bawah Laut Pulau Pahawang

Gak cuma itu, sempetin juga waktu kamu buat nikmatin sunsetnya dari pinggir pantai, dilanjut barbeque-an di malam hari dengan biaya sekitar 50 ribu per-orang! Hari ke 2 kamu di Pahawang pun ditutup dengan perut yang kenyang dan kepuasan main di pantai seharian!

  • Hari ke 3

Di hari ke 3 ini, kamu udah bisa mulai hari dari pukul 7 pagi, jangan lupa juga buat sarapan dulu ya guys! Di jam 8 pagi, kamu udah bisa bersiap check out dari penginapan dan luangin sedikit waktu buat jelajah Pulau Pahawang dengan jalan-jalan santai di pinggir pantainya!

Jangan lupa juga buat cobain naik banana boatnya ya guys! Murah kok, cuma 30 ribuan aja kamu udah bisa rasain sensasi naik banana boat di Pulau Pahawang!

Usai puas main air di hari ke 3 ini, sekitar pukul 1 siang kamu udah bisa mulai siapin perjalanan pulang kamu! Dari Pulau Pahawang kamu bisa naik kapal untuk menyeberang lagi ke Dermaga Katapang dengan ongkos 400 ribu rupiah.

Dari Dermaga Katapang untuk sampai kembali di Pelabuhan Bakauheni, kamu tinggal ikuti rute keberangkatan dan transportasinya tapi secara terbalik ya guys!

Nah, kalau udah sampai di Pelabuhan Bakauheni, tinggal lanjutin perjalanan ke Pelabuhan Merak naik Kapal Ferry seharga 20 ribu rupiah aja! Nanti dari Merak, kamu bisa bertolak ke Jakarta lagi dengan menaiki bus seharga 200 ribu rupiah! Perjalananmu pun usai guys!

Nah itu dia Itinerary liburan singkat di Pulau Pahawang selama 3 hari 2 malam! Ada baiknya kalau mau hemat, kamu udah siapin perencanaan budget dari jauh-jauh hari yaa! Hal ini untuk minimalisir kamu pakai uang liburanmu dengan berlebihan!

Gimana? Tertarik gak buat jelajah Pulau Pahawang? Gak usah tunggu nanti, mulai nabung dan wujudin liburan seru ala kamu bareng Indahnesia yuk!

Comments

Leave a Reply