Trip Ke Labuan Bajo Sendiri? Lebih Hemat Loh

Trip ke Labuan Bajo sendiri? Bisa kok dan kamu ga perlu khawatir akan sendirian menikmati indahnya Labuan Bajo.

Bagi kamu yang ingin berpetualang ke Labuan Bajo namun tidak ada yang bisa menemani, maka kamu bisa memanfaatkan open trip. Jenis liburan open trip ini mengumpulkan banyak orang dari berbagai daerah untuk berlibur di satu tujuan di waktu yang sama juga.

Open trip ini memang popular akhir-akhir ini. Selain bisa menjadikan liburan lebih hemat, juga menambah teman perjalanan yang berasal dari berbagai daerah. Open trip juga menjadi solusi bagi kamu yang ingin berlibur namun tidak ada yang bisa menemani.

Ada tiga pilihan open trip ke Labuan Bajo yang bisa kamu pilih. Mulai dari Sailing Komodo Backpacker 3 hari 2 malam seharga Rp 2.000.000,- , Open Trip Komodo 3 hari 2 malam edisi premium seharga Rp 2.750.000, atau Open Trip Komodo edisi Phinisi 3 hari 2 malam seharga mulai dari Rp 3.750.000,-.

Bagi kamu yang belum pernah ke Labuan Bajo dan penasaran apa sih yang membuat tempat ini terkenal? Berikut ini beberapa tempat wisata di Labuan Bajo yang perlu kamu ketahui:

Taman Nasional Komodo

Tempat ini sepertinya sudah dikenal banyak orang. Komodo yang menjadi satu-satunya dinosaurus yang tersisa di dunia. Tidak heran jika Taman Nasional Komodo ditetapkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO di tahun 1991.

Selain bisa bertemu dengan satu-satunya dinosaurus yang tersisa di dunia, kamu juga bisa menikmati keindahan alamnya yang eksotis. Di Taman Nasional Komodo ini terdapat tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar.

Selain ketiga pulau besar itu, terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yang berupa bukit-bukit vulkanik lengkap dengan padang savananya. Keunikan Taman Nasional Komodo lainnya adalah kamu bisa melihat keindahan flora dan fauna dari benua ASIA dan Australia karena Taman Nasional Komodo berada di garis Wallace.

Pulau Rinca dan Pulau Padar

Kedua pulau masih masuk ke dalam kawasanan Taman Nasional Komodo. Untuk menikmati keindahannya, kamu harus trekking dengan jalur cukup menantang untuk sampai ke puncak bukit.

Pink Beach

Satu lagi pantai indah di Labuan Bajo yang harus kamu kunjungi, Pink Beach! Pantai ini dikenal degan pasir pantainya yang berwarna merah muda atau pink dan tentu saja sangat unik.

Warna pink ini muncul karena campuran pasir putih dengan serpihan karang, cangkang, dan invertebrate yang berwarna merah. Selain (tentunya) berfoto, di Pink Beach juga kamu bisa berjemur, snorkeling, dan juga diving.

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa biasanya akan dikunjungi dalam perjalanan kembali ke Labuan Bajo. Perairan di Pulau kanawa ini terkenal dengan airnya yang bening seperti kaca. Arus di perairan Kanawa pun lumayan kencang sehingga bisa memanjakan para surfer.

Kampung Todo dan Kampung Melo

Lokasinya di Manggarai Barat, dan dapat dijangkau dengan perjalanan darat dengan memakan waktu sekitar empat jam. Kampung Todo sendiri menjadi pusat Pemerintahan Kerajaan Manggarai. Dan Manggarai sendiri merupakan kerajaan terbesar yang menguasai Pulau Flores sebelum akhirnya harus pindah ke kota Ruteng karena adanya invasi Belanda.

Setelah menjelajahi Kampung Todo, kamu bisa melanjutnya berpetualang ke Kampung Melo yang berada di jalur pulang menuju Labuan Bajo.

Masih banyak tempat menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi saat berada di Labuan Bajo. Jangan lupa untuk membawa barang yang bisa menunjang liburan kamu lebih nyaman dan menyenangkan lagi. Jika kamu tidak memiliki kamera atau perlengkapan yang bisa menunjang dokumentasi liburan selama di Labuan Bajo, maka jangan khawatir. Kamu bisa menyewa perlengkapan kamera dan liburan lainnya seperti floating lucu bahkan hingga kendaraan roda dua dan empat di Bajo Rental.

Yuk rencanakan trip ke Labuan Bajo sendiri bersama Indahnesia dan dapatkan pengalaman seru serta teman-teman baru selama trip.

About Author

client-photo-1
indahnesia

Comments

Leave a Reply