Trip Labuan Bajo

Trip Labuan bajo – Labuan Bajo adalah salah satu dari 9 Desa yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur tepatnya di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores. Pulau Flores sendiri terbagi ke dalam 3 Kabupaten yakni kabupaten Manggarai Barat, Tengah dan Timur.

Mayoritas wisatawan yang baru pertama kali datang ke Labuan Bajo, pasti mengincar Pulau Komodo sebagai destinasi utamanya, atau demi mengincar keindahan Pulau padar yang kini menghiasi bagian belakang uang kertas baru kita pecahan Rp. 50.000

Sejak diresmikan pada Hari Rabu, 12 Mei 2012 sebagai The New Seven Wonders of Nature oleh David Webber founder New7Wonders, Taman Nasional Komodo otomatis menjadi magnet bagi seluruh wisatawan asing dari seluruh penjuru dunia. Terlebih lagi sejak ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas oleh Presiden Jokowi kini Trip Labuan Bajo juga dibanjiri oleh wisatawan lokal. Percepatan pembangunan infrastruktur seperti bandara dan pelabuhan serta hotel-hotel sedang digencarkan guna mencapai target 100.000 pengunjung di tahun 2017.

Namun Trip Labuan Bajo sendiri bukan hanya Taman Nasional Komodo saja lho! Ada berbagai macam alternatif tempat wisata yang tidak kalah menarik dan bisa lo kunjungi. Apa saja? mari simak ulasan di bawah ini.

  1. Cunca Wulang

trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Cunca Wulang

Cunca diambil dari bahasa manggarai/flores yang berarti air terjun. Ada banyak sekali cunca di Trip Labuan Bajo yang bisa lo kunjungi, dan Cunca Wulang adalah cunca yang wajib untuk lo masukkan ke list yang harus dikunjungi ketika lo ada di Labuan Bajo.

Bila lo adalah seorang solo traveler, lo bisa berkunjung ke sini menggunakan sepeda motor sewaan. Bila lo datang bersama teman-teman lo, tentunya akan lebih seru datang ke sini menggunakan mobil. Jarak dari Labuan Bajo menuju Cunca Wulang adalah -+ 13 Kilometer atau 45 menit perjalanan.

Pertama, lo harus menuju desa Warsawe terlebih dahulu. Setelah sampai di sini, lo bisa memarkir motor/mobil di tempat pembelian tiket masuk, lalu bersiap-siap untuk trekking menuju air terjun. Jalur trekking saat menuju Cunca Wulang adalah memasuki hutan dan menurun dengan jarak -+ 2 kilometer, jadi sebaiknya siapkan fisik terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berkunjung ke sini.

Semua kelelahan yang lo rasakan saat trekking akan terbayar saat lo sudah hampir sampai dan mulai mendengar gemericik air sungai di kejauhan. Ya, ketika lo sudah mendengar aliran sungai itu tandanya lo sudah dekat!

Satu hal yang wajib lo lakukan di Cunca Wulang adalah melompat dari tebing dengan ketinggian 6 meter! Terlihat seram tapi it’s really worth to try!

  1. Cunca Rami
trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Cunca rami

Trip Labuan Bajo, Cunca yang satu ini juga enggak kalah pamor dengan Cunca Wulang. “Cunca” artinya air terjun dan “Rami” adalah hutan kecil dengan tumbuh-tumbuhan kecil. Jadi Cunca Rami adalah air terjun yang dikelilingi hutan kecil di kiri kanan airnya. Cunca Rami, yang merupakan cunca tertinggi di Manggarai Barat ini terletak di Kecamatan Sano Nggoang, tak jauh dari Werang, Ibu Kota Kecamatan Sano Nggoang.

Jalur untuk menuju Cunca Rami berbeda dengan Cunca Wulang. Untuk menuju Cunca Rami, pertama-tama lo harus menuju Desa Bambor terlebih dahulu sebelum menuju ke Desa Werang, kendaraan roda dua atau empat diparkir di Werang. Dari Werang, lo harus menyusuri jalan setapak yang rimbun oleh pepohonan di kanan kiri sampai bertemu dengan sebuah sungai lalu lo harus menyeberang dan melanjutkan perjalanan sampai dengan bendungan, dari bendungan lo akan menyeberangi satu sungai lagi sampai bertemu dengan area persawahan. Dari persawahan ini lo sudah bisa mendengar suara gemericik air terjun cunca rami yang jatuh dari ketinggian -+ 30 meter.

Kamu bisa melepas penat dengan terpaan dari butiran air terjun yang sampai disekitar persawahan. Lo juga bisa mandi di sungainya. Tapi harap hati-hati karena sungainya cukup dalam. Untuk masuk ke Cunca Rami tidak perlu menggunakan tiket, hanya saja lo sebaiknya menggunakan warga lokal yang bisa menemani lo sebagai tour guide untuk menuju Cunca Rami.

  1. Bukit Cinta
trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Bukit Cinta Labuan Bajo

Trip Labuan Bajo – Bukit Cinta terletak di Labuan Bajo. Sebenarnya bukit ini hanyalah bukit biasa, hanya saja bukit ini memiliki pemandangan yang  sangat luar biasa terutama sunsetnya. Untuk menuju ke sini, lo bisa berjalan kaki dari Labuan Bajo (dengan tekad yang kuat tentunya hehe), atau dengan menggunakan sepeda motor yang bisa lo sewa dengan harga Rp 75.000 per hari di sepanjang jalan pelabuhan. Dari Bukit Cinta lo bisa menikmati pemandangan laut lepas dari arah barat, dan juga aktivitas bandara Komodo dari arah timur.

Perjalanan menuju ke sini -+ 15 menit dari Labuan Bajo. Kamu bisa memarkir motor di sepanjang jalan, lalu treking ke puncak bukit selama kurang lebih 10 menit. Jangan lupa untuk membawa snack juga air minum karena menghabiskan sore di puncak bukit cinta bikin enggak mau pulang! Namun jangan lupa dibawa kembali sampahnya ya!

  1. Gua Batu Cermin
trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin terletak di Desa Wae Kesambi, Labuan Bajo. Berjarak kurang lebih 15 menit dari Pusat Kota menggunakan sepeda motor. Biaya masuk menuju Gua ini adalah sebesar Rp 15.000/orang, dan biaya untuk tour guide adalah Rp 50.000 untuk 1 grup 3-4 orang. Theodore Verhoven, seorang arkeolog Belanda yang menemukan gua ini, mengatakan kalau Gua Batu Cermin ini dulunya berada di dasar laut.

Trip Labuan Bajo – Di Gua Batu Cermin lo bisa melihat stalaktit dan stalagmit yang menjulang tinggi. Lo juga bisa melihat banyak fosil kerang dan hewan laut lainnya yang menempel di dinding dan plafon gua, dan yang paling unik di sini adalah terdapat fosil penyu di dalam gua. Hal menarik lain yang bisa lo saksikan di sini adalah ‘cermin’ yang menjadi asal namanya. Dari Fosil penyu, lo harus mesuk lagi ke dalam sampai menemukan celah selebar 3/4 meter. Di bagian atas gua di sekitar celah itu, ada lubang berdiameter sekitar 2 meter yang menjadi celah untuk sinar matahari agar bisa masuk dan akan memantulkan cahaya. Namun fenomena cermin itu tak bisa dilihat setiap saat, hanya di saat tertentu misalnya di musim hujan di mana banyak air memenuhi celah tersebut.

  1. Jembatan Putih (Sunset Point)
trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Jembatan Putih – Labuan Bajo

Trip Labuan Bajo punya spot baru untuk menikmati sunset, yaitu jembatan Putih. Lo bisa mencapai tempat ini cukup dengan berjalan kaki. Dari Wisata kuliner kampung ujung, ambil arah menuju Bajo Bay Bar. Dari Bajo Bay bar ambil jalan ke kiri yang menuju ke pantai lalu ikuti pantai tersebut sampai ke ujung dan lo akan menemukan jembatan ini.

  1. Danau Sano Nggoang
trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Danau Sano Nggoang

Sano Nggoang merupakan danau terbesar di Nusa Tenggara Timur. Danau Sano Nggoang terletak di di kecamatan Sano Nggoang, Dusun Nunang, kabupaten manggarai Barat jaraknya dari pusat kota Labuan Bajo sebagai ibu kota Kabupaten Manggarai Barat adalah sekitar 58 km. Sano Nggoang memiliki arti yang diambil dari Bahasa Manggarai yakni Sano berarti danau dan Nggoang berarti menyala.

Di Trip Labuan Bajo ini lo bisa menikmati hijaunya warna air dari danau yang memiliki luas 513 hektar ini.  Danau unik ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi sehingga tak satupun ikan yang dapat hidup di sini. Danau ini juga mempunyai pemandangan yang indah di sekitar danau. Perjalanan menuju ke sini dari Labuan Bajo adalah -+ 1 jam menggunakan sepeda motor.

  1. Desa Mbeliling/Desa Melo
trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Tari Tetek Alu

Kampung Melo merupakan sebuah kampung adat yang ada di Kecamatan Manggarai Barat, Flores Barat, NTT.  Berada di kaki Gunung Mbeliling, lo akan menikmati panorama yang memiliki keindahan yang khas. Kampung ini terkenal dengan tari khasnya yaitu tari Tetek Alu. Berjarak kurang lebih 1 jam menggunakan sepeda motor, kampung ini akan lo temukan dengan mudah karena akses menuju ke sini sudah mendukung dan juga penunjuk jalan yang tersedia di Trip Labuan Bajo.

8. Gua Rangko

trip labuan bajo, wisata pulau komodo, wisata komodo, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Gua Rangko – Labuan Bajo

Gua ini terletak di ujung tanjung Desa Rangko. Dari Trip Labuan Bajo lo bisa menggunakan sepeda motor menuju utara. Selama kurang lebih 1 jam 30 menit perjalan lo akan mencapai desa Rangko. Dari desa ini lo harus melanjutkan perjalanan menggunakan perahu kecil dengan harga sewa 300.000-400.000 per kapal tergantung negosiasi.

Setelah sampai di pesisir pantai, lo harus trekking menaiki bukit untuk menuju bibir gua. Dari bibir gua sudah tersedia tali untuk turun ke gua penuh stalaktit dan stalakmit dengan kolam kecil berisi air asin. Saat terbaik mengunjungi gua-gua lain adalah di tengah hari,  di mana matahari sedang berada di atas kepala dan cahayanya akan masuk dan menyinari kolam yang akan memantulkan warna biru. Ketika gua diterangi sinar matahari secara optimal, maka langit-langitnya yang penuh stalaktit akan terlihat sangat menakjubkan. Kamu bisa berenang di kolamnya dan bergaya mengapung seperti foto kebanyakan!

————————————–

Gimana? Seru kan!

Pokoknya kalau lo balik lagi ke Labuan Bajo, destinasi-destinasi ini ga boleh dilewatin deh karena yang pasti akan membuat lo tambah eksis dengan foto-foto yang instagram-able banget!

Cek juga Sewa Kapal Di Labuan Bajo Itu Gampang Kalau Tahu Ilmunya!


Video Official IndahnesiaID

Sewa Kapal Labuan Bajo itu gampang banget!

open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip

Sewa Kapal Labuan Bajo – KM Vini

Sewa Kapal Labuan Bajo – Bagi lo yang ingin ikut open trip komodo, sekarang banyak sekali operator wisata yang menawarkan jasa paket wisata untuk menikmati keindahan alam Taman Nasional Komodo. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung jenis kapal yang digunakan.

Salah satu tour operator yang terkenal untuk Sewa Kapal Labuan Bajo adalah Indahnesia Tour Organizer, lo bisa cek profil mereka di instagram @indahnesiaid dan akan melihat banyak sekali foto-foto dari berbagai tempat di Indonesia yang mereka kelola jasa wisatanya.

Tapi apabila lo pengen mengatur sendiri tripnya tanpa ikut operator wisata tentunya juga bukan pilihan yang buruk. Pasti akan terasa lebih sulit karena semuanya diatur sendiri, namun keuntungan yang akan lo dapatkan salah satunya adalah harga yang lebih felksibel dibandingkan dengan ikut open trip.

“Tiga Maskapai ini siap buka penerbangan ke Labuan Bajo!”

Pertama-tama, yang harus lo lakukan adalah mencari informasi tentang sewa kapal labuan bajo. Lo bisa melakukan riset sederhana seperti bertanya kepada teman yang sudah pernah trip ke Labuan Bajo, atau lo juga bisa googling mengenai penyewaan kapal di Labuan bajo ataupun blogwalking ke berbagai travel blogger.

Tapi kalau lo sudah melakukan itu semua tapi masih belum ketemu juga informasi yang pas, jangan takut, karena lo akan mendapatkan informasi itu di artikel ini.

DAPATKAN DISKON 20% UNTUK BOOKINGAN KAPAL PERTAMAMU! KLIK DI SINI UNTUK KLAIM DISKON

Ada jenis kapal yang ada di Labuan Bajo yang biasa digunakan untuk sailing. Ada Yacht, Kapal Phinisi, Kapal Medium, dan kapal open deck. Perbedaan dari kapal-kapal tersebut adalah dari segi fasilitasnya dan tentu juga harganya. Namun, yang paling sering digunakan oleh para traveler adalah kapal medium.

Kenapa? Karena harga sewanya yang terjangkau namun fasilitasnya sudah cukup keren. FYI, untuk kapal phinisi harga sewanya kebanyakan di atas 40 juta untuk 3 hari sailing.

Kapal medium terbagi lagi menjadi 2, yaitu kapal medium ac dan kapal medium non ac. Pemilihan kapal mana yang cocok untuk lo dan teman-teman adalah berdasarkan pembagian ini, mengingat cuaca di flores yang panas dan tentunya bikin badan lengket.

Sewa Kapal Labuan Bajo medium non ac (Kipas Angin) bukan pilihan yang buruk, tapi kalau boleh gue saran lebih baik lo pilih kapal yang medium ac karena perbedaan harga sewa yang tidak terlalu signifikan namun lo akan mendapatkan tidur yang nyaman di malam harinya.

Langsung aja deh ya ke penjelasan dari masing-masing kapal. Kita mulai dari yang pertama yaitu:

1. Kapal Yacht

Kapal yang diidentikan dengan hotel terapung yang sebenarnya. Dalam artian semua fasilitas baik eksterior maupun interior dibangun secara mewah dan berkelas. Di labuan bajo sendiri baru ada beberapa kapal yacht ukuran kecil dan sedang.

Biasanya, kapasitas kapal yacht hanya untuk 5-8 orang. Dengan ukuran yacht yang besar dan kapasitas hanya sedikit, jadi bisa kita bayangkan bagaimana mewahnya kapal yacht ini. Biaya sewa yacht di labuan bajo berkisar antara 150-250 juta untuk 3 hari trip dan hanya untuk maksimal 5-8 orang. Mau? :)))

sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Kapal Yacht

2. Kapal Phinisi

Kapal Phinisi merupakan kapal tradisional buatan asli indonesia tepatnya berasal dari Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Daerah ini memang terkenal sebagai sentra pembuatan Kapal Phinisi, bahkan orang-orang dari berbagai belahan dunia sudah mengantri untuk membuat kapal di sini.

Saat ini kapal phinisi sudah banyak berdatangan dan saling bersaing di Labuan Bajo. Bahkan saat ini beberapa kapal sudah dimodifikasi dari bentuk asli phinisi ke bentuk phinisi yang lebih cocok untuk digunakan wisata.

Kapal phinisi yang tersedia di Labuan Bajo hadir dengan berbagai pilihan harga. Range harga dimulai dari 15 juta – 50 juta per hari. Per, hari, ya, hehe. Untuk Kapal Phinisi sendiri, di labuan bajo terbagi menjadi 3 jenis yaitu: Phinisi Luxury, Phinisi, dan Semi Phinisi. Yang membedakan dari ketiganya biasanya adalah dari fasilitas dan ukuran kapal.

Gimana sih rasanya naik kapal Phinisi? Kalau lo nanya gue tentunya akan gue jawab mewah banget! Lo akan merasakan kerennya nuansa tradisional dicampur dengan interior yang modern. Jadi bagi lo yang pengen banget nyobain untuk naik kapal yang satu ini, siap-siap untuk mengocek saku yang dalam ya!

Di bawah ini adalah penampakan dari Kapal Phinisi.

sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Tampak Dari Jauh – Sewa Kapal Labuan Bajo

sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Ruang Makan – Sewa Kapal Labuan Bajo

sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Ruang Tidur – Sewa Kapal Labuan Bajo

3. Kapal Medium AC 1

open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
KM INDAHNESIA 1

Kapal medium AC levelnya ada di bawah Phinisi. Berada di bawah bukan berarti lebih jelek ya hehe. Karena menurut data yang gue terima, frekuensi sewa kapal labuan bajo yang sering beroperasi justru adalah kapal medium ac. Kenapa? Karena fasilitasnya tidak jauh beda dengan kapal phinisi, tapi lo bisa berlayar dengan harga yang jauh lebih murah.

SEWA KAPAL LABUAN BAJO

Nah, untuk kapal medium AC, gue merekomendasikan lo untuk menggunakan kapal miliknya indahnesia tour organizer. Tour organizer ini memiliki 2 Kapal medium AC. Yang pertama memiliki 2 kamar dengan kapasitas tidur 8 orang, dan kapal kedua memiliki 3 kamar dengan kapasitas tidur 10 orang. Dari berita terbaru yang gue dengar, katanya mereka lagi buat kapal ketiganya dengan kapasitas 20 orang lho! Wuih!

Mari kita bahas kapal yang pertama. Kapal mereka yang pertama namanya KM INDAHNESIA. Gue pertama kali sailing ke komodo pake kapal mereka dan merasa sangat puas. Kamarnya keren, crew kapalnya juga gak kalah keren, pokoknya 3 hari sailing bersama mereka bikin gue sempet ga mau pulang deh!

Paket Wisata Labuan Bajo satu ini bakalan bikin kamu kaget

Mau tau kenapa? Nih penjelasannya!

  1. Kamar
sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Cabin Depan KM INDAHNESIA

Kapal indahnesia 1 atau sering disebut Mbak Indah memiliki 2 kamar. Kamar depan dengan kapasitas 4 orang dilengkapi dengan AC dan berisi 1 kasur double dan 2 kasur single. Kondisi cabin di kapal diperuntukkan hanya untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian, jadi harap dimaklum dengan kondisi kamarnya yang tidak terlalu luas.

Bagi lo yang bawa banyak koper tentunya ruang gerak akan sedikit terganggu, tapi itu bukan masalah yang besar. Kamar depan dilengkapi dengan 4 lubang colokan, jadi bagi lo yang membawa peralatan elektronik akan bisa bernafas lega karena kapal indahnesia dilengkapi dengan genset berkapasitas 6000 watt jadi listrik di kapal bisa menyala selama 24 jam kalau diperlukan.

Kamar sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,belakang memiliki kapasitas tidur 4 orang, dilengkapi dengan AC dan berisi 2 kasur double dengan tipe bunk bed atau kasur tingkat.

Kamar belakang juga dilengkapi colokan listrik. Berikut adalah penampakan kamar depan dan belakang. Kamar selalu dibersihkan dan dirapihkan setiap sebelum sailing. Sprei diganti 2x trip sekali, dan juga dilengkapi dengan selimut.

Kapal indahnesia memiliki 1 dapur dan 1 kamar mandi. Kamar mandi dilengkapi dengan wc duduk, gayung, ember dan juga shower. Ada dapur yang biasa digunakan oleh koki untuk memasak aneka makanan yang akan mencukupi kebutuhan makan peserta selama 3 hari sailing.

sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Toilet, Sundeck, Dapur

Teh, susu, air mineral dan kopi akan disediakan gratis di kapal ini termasuk juga air panasnya yang selalu siap direfill setiap kali kehabisan.

Kapal indahnesia juga biasa menyediakan roti tawar dan selainya. Pertama kali naik ke kapal ini, gue melihat di atas meja makan udah lengkap berbagai macam snack dan minuman kayak teh, kopi, atau susu. Pihak kapal sudah menyiapkan cooler box kecil berisikan es batu untuk menaruh air mineral dan termos air panas untuk nyeduh popmie dan bikin kopi atau teh.

Sundeck/space untuk santai tersedia di bagian atas kapal. Space ini dilengkapi dengan matras dan juga bean bag, pastinya nyaman banget deh buat lo menikmati panorama alam selama sailing berlangsung. Dari segi safety, kapal ini memiliki 12 life jacket jadi lo bisa sailing dan berenang dengan aman.

2. Biaya Sewa

sewa kapal komodo, sewa kapal bajo, sewa kapal labuan bajo, kapal labuan bajo, kapal komodo, boat charter komodo, komodo boat charter, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,Karena gue merasa puas dengan pelayanan mereka, gue juga pengen lo semua yang baca ini juga ikut merasakan apa yang gue rasakan. Maka gue mau kasih bocoran info mengenai detail dari kapal mereka. Biaya sewa KM INDAHNESIA di Labuan bajo, harganya adalah Rp. 15.000.000 untuk 3 hari 2 malam.

  • Harga di atas adalah harga untuk 6 orang, apabila peserta lebih dari 6 orang maka akan ada penambahan 750.000 per penambahan orang. Jadi apabila peserta 7 orang maka biaya sewa menjadi Rp. 15.750.000, apabila peserta 8 orang biaya sewa menjadi Rp 16.500.000, dan seterusnya.
  • Harga ini sudah termasuk makan 7x selama sailing, air mineral, teh, kopi, roti tawar, life jacket dan tentunya fasilitas kamar beserta AC nya yang akan menyala selama hampir 24 jam.
  • Harga tidak termasuk tour guide, alat snorkeling, ojek pink beach dan tiket masuk Taman Nasional Komodo.

BACA SEWA KAPAL KOMODO PART II DI SINI

 

Komodo Island is the New 7 Wonders of Nature

komodo island, open trip komodo, komodo trip, trip komodo, komodo tur, tur komodo, sharing tour komodo, gili lawa, pulau padar, taka makassar, pink beach, loh liang, taman nasional komodo, gili lawa darat, manta point, pulau kanawa, pulau kelor, labuan bajo, open trip, sailing komodo, komodo liveaboard, sailing komodo liveaboard,
Komodo Island – Milky Way Over Komodo National Park

Komodo Island – Sailing Trip Komodo 3 Hari 2 Malam Paket Deluxe!

The earliest stories of a dragon existing in the region circulated widely and attracted considerable attention. But no one visited the island to check the story until official interest was sparked in the early 1910s by stories from Dutch sailors based in Flores in East Nusa Tenggara about a mysterious creature. The creature was allegedly a dragon which inhabited a small island in the Lesser Sunda Islands (the main island of which is Flores).

Promoting Komodo Island as the New 7 Wonders of The World is part of nation pride and it will be fantastic moments to see the new 7 wonder of the world is Indonesian tourism icon as one of the parts of them. this island is accessible and open for any background of visitors and tourist.

Travel to this island is extraordinary while cruising for exciting locations. Komodo Island gives a perfect setting which you can seems enter the Isla Nubar, the island that exist in the Jurassic Park world. Natural beauty of Komodo Island gives you adventure holiday experiences. You can also have diving and snorkeling arround here. The pink sand beach is also the other great attraction for these destination. It is warm, calm and colourful beaches and become one of the most unique beach in the world.

Open Trip Komodo 3 Hari 2 Malam Paket Backpacker!

Komodo island is one of the 17,508 islands that compose the Republic of Indonesia. The island is particularly notable as the habitat of the Komodo dragon, the largest lizard on Earth, which is named for the island. Komodo Island has a surface area of 390 square kilometres and a human population of over two thousand. The people of the island are descendants of former convicts who were exiled to the island and who have mixed with Bugis from Sulawesi. The people are primarily adherents of Islam but there are also Christian and Hindu congregations.