Nusa Penida Ada Di Mana?

Nusa Penida ada di mana? Pulau kecil indah ini nyatanya memang banyak yang belum mengetahuinya. Namanya masih kalah popular dari pulau Bali dan Pulau Komodo. Padahal di Nusa Penida kamu juga akan menemukan berbagai tempat indah dan dijamin akan membuat kamu semakin mencintai Indonesia!

Nusa Penida terletak di bagian tenggara Pulau Bali dan memang terpisah dari Pulau Bali. Selain Nusa Penida, terdapat juga Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Nusa Penida sendiri hanya memiliki luas kurang lebih 200 KM persegi. Sekarang ini pemerintah sudah giat mengembangkan daerah ini sehingga lebih menjual lagi. Mulai dari infrastruktur jalan hingga kelengkapan di tempat wisata yang semakin memanjakan wisatawan.

Ada Apa Di Nusa Penida

Daya Tarik utama pulau Nusa Penida terletak pada keindahan pemandangan alamnya, khususnya pantai-pantainya. Salah satu pantainya yang terkenal adalah Pantai Kelingking dengan pasir putih dan hamparan air laut dengan warna kebiruan. Ditambah lagi dengan hamparan bukit hijau yang semakin menambah keindahan pantai ini. Sedangkan untuk aktivitas wisata yang banyak dilakukan pun sekarang ini lebih banyak aktivitas bahari.

Bagaimana Cara Ke Nusa Penida?

Bagi kamu yang mengaku cinta Indonesia pastinya kurang lengkap jika tidak menginjakkan kaki di Pulau Nusa Penida ini. Untuk mencapai ke Pulau Penida kamu bisa menggunakan kapal untuk menyebrang lautan.

Pertama-tamu kamu harus menggunjungi Bali kemudian memilih apakah hendak menggunakan perahu tradisional, speed boat, fast boat atau kapal feri untuk menyebrangi perairan selat Badung. Secara umum ada tiga lokasi untuk menyebrang dari Bali ke Pulau Nusa Penida, yaitu :

  1. Dari Pantai Sanur ke Nusa Penida
  2. Pelabuhan Serangan ke Pulau Nusa Penida
  3. Dari Pantai KUsamba Klungkung ke Nusa Penida
  4. Pelabuhan Padang Bai ke Nusa Penida

Tertarik untuk mengunjungi pulau Nusa Penida yang tidak kalah indah dari Pulau Bali ini? Bahkan kamu bisa menemukan ketenangan karena di Nusa Penida pengunjungnya belum seramai seperti di Pulau Bali loh.

Yok rencanakan liburan kamu selanjutnya ke Nusa Penida bersama Indahnesia dengan mengikuti Open Trip Nusa Penida- Snorkeling Trip, Open Trip Nusa Penida 2 Hari 1 Malam, atau Open Trip Nusa Penida 3 Hari 2 Malam.

Nusa Penida ada di mana? Kali ini kamu sudah bisa menjawab pertanyaan ini kan! dan siapa tau bulan depan kamu bisa menikmati keindahan sunset di salah satu pantai di Nusa Penida ini.

About Author

client-photo-1
indahnesia

Comments

Leave a Reply