Jajanan Di Labuan Bajo? Ga Seru Kalau Ga Cobain!

Jajanan di Labuan Bajo? Indonesia dikenal dengan adat dan budayanya yang beragam, begitupun dengan dunia kulinernya. Dan Labuan Bajo, selain dikenal dengan keindahan alamnya, juga tentunya menyajikan beragam kuliner unik dan sayang jika tidak dicoba.

Labuan Bajo sebagai kota pelabuhan tentu identic dengan makanan lautnya. Namun bukan hanya makanan lautnya yang terkenal,tetapi juga makanan olahan dari jagung dan sagu.

Ada rencana untuk berkunjung ke Labuan Bajo? ada baiknya kamu memperkaya informasi kamu tentang dunia kulinernya agar bisa mencicipinya setiba di sana.

Rebok

Namanya memang aneh, namun rasanya dijamin bikin kamu ketagihan. Rebok merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur yang tentu saja bisa kamu temukan di Labuan Bajo.

Rebok terbuat dari tepung beras yang dicampurkan dengan kelapa parut. Jika setelah mencobanya kamu teringat dengan makanan yang mungkin pernah dimakan, jangan heran! Karena rebok ini memang mirip seperti sagon yang ada di Jawa.

Banana Cake

Ok, mungkin kamu merasa cemilan satu ini bisa dengan mudah ditemukan di tempat kamu tinggal. Namun ada ciri khas tersendiri dari banana cake Labuan Bajo ini.

Keunikan cita rasa banana cake di Labuan Bajo ini berasal dari bahan-bahannya. Mulai dari pisang, kenari, kayu manis, dan gula merah semuanya berasal dari Manggarai. Rasanya? Manis dari pisang dan gula merah, ditambah gurih dari kenari dan tambahan kayu manis yang eksotis.

Daftar Open Trip Komodo 3D2N Edisi Premium

Ikan Cara

Namanya unik bukan? Ikan cara ini bentuknya pipih dan kecil sehingga diualnya dengan cara ditimbang atau diikat. Biasanya ikan cara ini diolah dengan cara digoreng kering kemudian dimakan dengan cocolan sambal terasi.

Yummm camilan ini dijamin bikin kamu ketagihan dan pstttt bisa juga kok sebagai teman nasi hangat kamu.

Kopi Flores

Yesss, Flores memang dikenal dengan kopinya. Rasanya yang nikmati ini dipercaya karena kopi masih diolah dengan cara tradisional. Selain kopi Flores, kamu juga wajib mencicipi kopi Manggarai.

Kopi khas Nusa Tenggara Timur ini dijamin akan membuat hari-hari kamu lebih semangat!

Ketika berpetualang ke sebuah tempat memang kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Dan walaupun memiliki “lidah” berbeda, tapi tidak ada salahnya bukan untuk mencicipi setidaknya sekali makanan khas daerah yang sedang kamu kunjungi?

Jangan lupa yaa untuk membawa oleh-oleh buat keluarga, sahabat, dan teman-teman kamu.

Liburan Hemat Ke Labuan Bajo? Ini Caranya!

About Author

client-photo-1
indahnesia

Comments

Leave a Reply