Bagaimana Cara Ke Labuan Bajo Dari Bali

Bagaimana cara ke Labuan Bajo dari Bali, Denpasar Labuan Bajo ferry, Bali ke Labuan Bajo via darat, Bali ke Labuan Bajo via laut.

Bagaimana cara ke Labuan Bajo dari Bali? Jika kamu kebetulan sedang ada di Bali dan hendak melanjutkan liburan atau penasaran dengan keindahan Labuan Bajo. Maka ada tiga cara akses ke Labuan Bajo dari Bali yang bisa dicoba.

Via Udara
Cara ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur via udara ini paling umum diambil wisawatan yang akan berkunjung ke Labuan Bajo. Dari Bali kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo menggunakan pesawat kecil (propeler). Jika dari Jakarta, kamu bisa memilih beberapa maskapai penerbangan, ada yang transit terlebih dahulu ke Bali, ada juga yang langsung menuju Labuan Bajo.

Jadwal Penerbangan Lengkap Ke Labuan Bajo

Via Laut
Selain udara, kamu juga bisa menggunakan via perjalanan laut untuk sampai ke Labuan Bajo. Untuk perjalanan via laut ini kamu bisa menggunakan kapal penumpang milik PT PELNI. Namun hanya ada dua kapal PELNI yang melayani rute Bali-Labuan Bajo, yaitu KM Tilongkabila dan KM Binaiya.

KM Tilongkabila berangkat pagi dari pelabuhan Benoa dan tiba di Labuan Bajo pukul 19.00 WITA. Sedangkan KM Binaiya berangkat dari Benoa Bali sore. Perjalanan menggunakan kapal laut ini sudah termasuk makan 3x sehari.

Via Darat
Cara lainnya untuk menuju ke Labuan Bajo dari Bali adalah dengan menggunakan bus. Dari Bali menuju Sumbawa Besar, kemudian dilanjutkan dengan travel ke Bima atau bisa juga langsung bus Sumbawa ke Sape. Jika ingin praktis, kamu bisa menggunakan bus langsung dari Bali ke Bima, bus ini sebenarnya dari Jakarta ke Bima via Bali. Dari Bima bisa melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Sape.

Dari pelabuhan Sape dilanjutkan menyebrang menggunakan ferry menuju Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar 7-8 jam. Penyebrangan ferry Sape-Labuan Bajo hanya ada satu kali dalam sehari setiap pukul 08.00 WITA.

Jadwal Penyeberangan Ferry Sape-Labuan Bajo

Semoga informasi bagaimana cara ke Labuan Bajo dari Bali ini bisa membantu perjalanan liburan Anda.

About Author

client-photo-1
indahnesia

Comments

Leave a Reply