Ada Apa Saja Di Pulau Pahawang?

Ada apa saja di Pulau Pahawang? Pulau yang berada di Kecamatan Punduh Piadada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan ini bisa menjadi salah satu destinasi “short escape” kamu loh.

Bagaimana Cara Untuk Mencapai Pulau Pahawang?

Via Darat

Dari Jakarta kamu menggunakan kendaraan selama dua jam menuju pelabuhan Merak, kemudian tiga jam menyebrang menggunakan kapal ferry, dilanjut lagi dengan tiga jam naik kendaraan menuju ke Pelabuhan Ketapang. Kemudian kamu akan melanjutkan perjalanan selama stau jam naik kapal menuju Pulau Pahawang. Total perjalanan dari Jakarta kurang lebih Sembilan jam.

Via Udara

Kamu juga bisa memilih menggunakan pesawat menuju Bandar Lampung kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Pahawang. Dari bandara bisa rental mobil ke Dermaga Ketapang dengan waktu tempuh 1,5 – 2 jam.

Pulau Pahawang dikenal dengan keindahan pemandangan baik darat juga bawah lautnya. Dan berikut ini lima hal yang bisa kamu lakukan ketika berada di Pulau Pahawang:

Snorkeling

Banyak spot snorkelling yang bisa kamu coba saat berada di Pulau Pahawang. Salah satu spotnya adalah Taman Nemo. Sesuai dengan Namanya, di Taman Nemo ini menjadi tempat penangkaran ikan nemo yang menggemaskan. Bisa dibayangkan kegiatan snorkelling kamu akan lebih berkesan ditemani ikan nemo yang terkenal ini. Jangan lupa untuk membawa kamera bawah laut ya.

Cek Review Indahnesia Di TripAdvisor

Mengunjungi Pasir Timbul

Pasir Timbul merupakan hamparan pasir putih memanjang yang menghubungkan Pulau Pahawang Kecil dan Pahawang Besar. Pasir Timbul ini akan muncul ketika laut surut, dan pemandangan dari perpaduan putih pasir, biru laut dan hijaunya perbukitan akan sangat indah.

Menyelam

Di perairan dekat Pulau Tanjung Putus dan Pulau Legundi kamu bisa mencoba kegiatan diving. Di Pulau Tanjung Putus kamu akan menemukan pemandangan bangkai kapal karam yang telah menjadi habitat ikan-ikan laut. Sementara itu di Pulau Legundi kamu akan menemukan banyak gua bawah laut.

Daftar Open Trip Pahawang 2 Hari 1 Malam Paket Bakcpaker Rp 425.000 Di Sini

Water Sport

Kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan olahraga air, seperti banana boat dan sofa boat. Kegiatan ini bisa kamu temukan di Pulau Kelagian Besar, tidak jauh dari Pulau Pahawang.

Island Hopping

Selain Pulau Pahawang, kamu juga bisa menemukan banyak pulau lainnya yang tidak kalah indah. Mulai dari Pulau Kelagian Besar, Pulau Tanjung Putus, dan Pulau Kelagian Kecil. Di pulau ini kamu bisa duduk sembari menikmati indahnya pantai, bermain di tepi pantai, dan tentu saja berfoto!!

Mau melarikan diri sejenak dari rutinitas seharian? Pulau Pahawang bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mengambil paket trip backpacker, paket koper, atau private trip Pahawang dan menikmati keindahan Pulau Pahawang serta kuliner Pulau Pahawang yang menggoda.

Daftar Open Trip Pahawang 2 Hari 1 Malam Paket Koper Rp 475.000 Di Sini

 

About Author

client-photo-1
indahnesia

Comments

Leave a Reply